Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prajuritnya Menyeberang ke Korea Utara, Pemerintah AS Kelabakan

Kamis, 20 Juli 2023 – 23:55 WIB
Prajuritnya Menyeberang ke Korea Utara, Pemerintah AS Kelabakan - JPNN.COM
Travis King diperkirakan ditahan oleh militer Korea Utara. ()

Amerika Serikat mengatakan saat ini tidak memiliki informasi baru terkait seorang tentaranya, Travis King, yang menyeberang ke Korea Utara setelah melarikan diri dari bandara dan ikut tur ke zona demiliterisasi di Panmunjom.

Travis King sedianya akan dipulangkan ke Texas untuk mendapatkan hukuman disiplin tambahan setelah dia dibebaskan dari dua bulan tahanan di penjara Korea Selatan.

Namun dia berhasil melarikan diri dari bandara, kemudian menyeberang perbatasan dan sekarang diperkirakan ditahan oleh Korea Utara.

Menurut polisi Korea Selatan, King sudah menghabiskan masa tahanan selama dua bulan di penjara lokal dengan tuduhan penganiayaan dan dibebaskan tanggal 10 Juli.

Tidak banyak yang diketahui tentang motif King melakukan hal tersebut atau keadaannya di Korea Utara, yang dikenal sebagai negeri yang sangat tertutup.

Media Korea Utara belum memberikan komentar mengenai kasus tersebut.

Pejabat AS terus mencari informasi

"Kami semua di sini, di Departemen Luar Negeri dan di PBB, berusaha bekerja sama dalam masalah ini untuk mendapatkan informasi mengenai keberadaan Prajurit King," kata juru bicara Deplu AS, Matthew Miller.

Kepergian King ke Panmunjom dan kemudian menyeberang perbatasan "adalah tindakan sendiri tanpa izin, kata pejabat AS.

Prajurit Travis King baru saja dibebaskan dari penjara Korea Selatan dan akan dipulangkan ke Amerika Serikat ketika dia melarikan diri dari bandara dan ikut tur ke zona demiliterisasi Panmunjom, kemudian menyeberang ke Korea Utara

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close