Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prakiraan Cuaca di Sulut Beberapa Hari ke Depan, Waspadai Banjir & Tanah Longsor

Senin, 22 April 2024 – 00:02 WIB
Prakiraan Cuaca di Sulut Beberapa Hari ke Depan, Waspadai Banjir & Tanah Longsor - JPNN.COM
Ilustrasi-Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika memprakirakan cuaca ekstrem di sebagian wilayah Sulawesi Utara beberapa hari ke depan.. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, MANADO - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika memprakirakan cuaca ekstrem di sebagian wilayah Sulawesi Utara beberapa hari ke depan.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Koordinator Bidang Observasi dan Informasi BMKG Stasiun Meteorologi Sam Ratulangi Manado Ben A Molle di Manado, Minggu (21/4).

"Kami berharap warga tetap berhati-hati apabila melakukan aktivitas saat cuaca ekstrem," kata Ben A Molle.

Dia mengatakan, sebagian besar kabupaten dan kota di Sulut diperkirakan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

Menurut dia, BMKG akan memutakhirkan kondisi cuaca kabupaten dan kota yang berpotensi cuaca ekstrem melalui kanal informasi yang terverifikasi.

"Warga diharapkan mewaspadai banjir dan tanah longsor serta pohon tumbang di daerah bantaran sungai maupun berbukit," ujarnya.

Ben menjelaskan, di tanggal 22 April 2024 potensi cuaca ekstrem di Kota Manado, Kota Bitung, Kota Kotamobagu, Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Utara, Kabupaten Minahasa Tenggara, Kabupaten Minahasa Selatan, Kabupaten Bolaang Mongondow, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kabupaten Kepulauan Sangihe dan Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Pada Rabu (23/4) Kota Manado, Kota Bitung, Kota Kotamobagu, Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Utara, Kabupaten Minahasa Selatan, Kabupaten Bolaang Mongondow, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika memprakirakan cuaca ekstrem di sebagian wilayah Sulawesi Utara beberapa hari ke depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close