Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prakiraan Cuaca Hari Ini 30 April 2022, Warga di Wilayah Ini Mohon Waspada

Sabtu, 30 April 2022 – 09:00 WIB
Prakiraan Cuaca Hari Ini 30 April 2022, Warga di Wilayah Ini Mohon Waspada - JPNN.COM
BMKG memprakirakan cuaca hari ini 30 April 2022 berpotensi mengalami hujan lebat disertai petir dan angin kencang di terjadi di sejumlah wilayah ini. Ilustrasi. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian besar wilayah di Indonesia berpotensi mengalami hujan lebat disertai petir dan angin kencang.

BMKG memprakirakan potensi hujan lebat terjadi di Aceh, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

Selain itu, hujan lebat juga dapat terjadi di daerah Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara dan Papua Barat.

Sementara itu, hujan dengan intensitas lebih ringan dapat terjadi di Sumatera Utara, DKI Jakarta dan Sulawesi Selatan.

Khusus untuk wilayah DKI Jakarta, hujan ringan berpotensi terjadi di Jakarta Barat dan Pusat pada siang, malam dan dini hari.

Untuk Jakarta Selatan dan Timur hujan ringan berpotensi terjadi pada siang hari.

Hujan ringan juga diprakirakan terjadi di Jakarta Utara pada malam dan dini hari serta Kepulauan Seribu pada dini hari.

BMKG juga memasukkan sejumlah daerah dalam kategori waspada dampak hujan lebat pada hari ini, yaitu Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Bengkulu, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur dan Banten.

BMKG memprakirakan cuaca hari ini 30 April 2022 berpotensi mengalami hujan lebat disertai petir dan angin kencang di terjadi di sejumlah wilayah ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close