Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Praktisi IT Sebut Transportasi Online Masih Lemah di Sistem

Jumat, 25 Mei 2018 – 23:58 WIB
Praktisi IT Sebut Transportasi Online Masih Lemah di Sistem - JPNN.COM
Para pengemudi ojek online. Ilustrasi Foto: Ismail Pohan/Indopos/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pakar informasi dan teknologi (IT) dari Universitas Indonesia (UI) Suryadi mengungkapkan, pesatnya perkembangan teknologi telah memberi berkah digital untuk ekonomi baru yang lebih efisien, salah satunyamuncul bisnis transportasi online.

Meski diyakini mempermudah masyarakat dalam mobilisasi keseharian, namun Suryadi masih merasa ada kelemahan dari sistem tersebut.

Setidaknya lanjut Suryadi, ada tiga kelemahannya yaitu kerawanan aplikasi dan profilling pelanggan.

“Kemudian juga kamseltibcar (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran) serta keterbukaan manajemen antara operator dengan pengemudi,” katanya di Jakarta, Jumat (25/5).

Suryadi menambahkan transportasi online harus berbasis kemanusiaan dan perkembangan peradaban. Kemudian juga harus meningkatkan kualitas hidup dan tegas dalam penegakan hukumnya.

"Rekomendasi saya, esensi moda transportasi harus mengedepankan kamseltibcar, memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa serta kemanusiaan," tandas Suryadi. (mg1/jpnn)

Praktisi informasi dan teknologi (IT) dari Universitas Indonesia (UI) Suryadi meyakini transportasi online masih memiliki setidaknya tiga kelemahan, apa saja?

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close