Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pram: Nurpati dan PD Pasti Ada 'Sesuatu'

Usulkan Fixed Time Jabatan 5 Tahun

Rabu, 23 Juni 2010 – 11:22 WIB
Pram: Nurpati dan PD Pasti Ada 'Sesuatu' - JPNN.COM
JAKARTA - Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP, Pramono Anung, mengatakan bahwa pasti ada sesuatu yang terjadi di masa lalu antara anggota KPU Andi Nurpati dengan Partai Demokrat. Soalnya menurutnya, pasca pemilu tiba-tiba yang bersangkutan masuk menjadi anggota partai tersebut.

"Itu kecurigaan kita. Apalagi, ada banyak persoalan waktu pemilu legislatif dan pilpres kemarin, misalnya kisruh DPT dan lain-lain. Kok kemudian dia jadi anggota," katanya, Rabu (23/6).

Pramono pun menyebutkan bahwa anggota KPU harus netral, karena mereka sangat menentukan konfigurasi politik di negeri ini. KPU yang berperan sebagai wasit mestinya tidak menjadi pemain. Makanya, masuknya Andi Nurpati ke dalam PD sangat disesalkannya. Hal tersebut dianggap kurang baik bagi perkembangan demokrasi.

Di sisi lain, Pramono berharap kejadian ini dapat menjadi bahan pelajaran bagi Presiden dan DPR, dalam menyeleksi calon anggota KPU ke depan. "Lembaga KPU hendaknya jangan hanya jadi pijakan orang untuk mencapai karir politik," ujarnya. Apalagi menurut Pram - sapaan akrabnya - kasus serupa sudah terulang beberapa kali, tidak saja pada Nurpati tapi juga beberapa nama lain.

JAKARTA - Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP, Pramono Anung, mengatakan bahwa pasti ada sesuatu yang terjadi di masa lalu antara anggota KPU Andi Nurpati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close