Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Prambanan Jazz 2020 Ditunda Akibat Corona, Ini Jadwal Terbarunya

Kamis, 14 Mei 2020 – 20:02 WIB
Prambanan Jazz 2020 Ditunda Akibat Corona, Ini Jadwal Terbarunya - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Festival musik, Prambanan Jazz 2020 harus ikut ditunda akibat pandemi virus corona atau covid-19. Acara yang rencana diadakan di Candi Prambanan, Yogyakarta awal Juli itu ditunda hingga 30, 31 Oktober, dan 1 November 2020.

"Setelah melihat kondisi sampai saat ini, Prambanan Jazz ditunda lantaran pandemi," kata CEO Rajawali Indonesia Anas Syahrul Alimi selaku promotor Prambanan Jazz 2020 saat berbincang virtual, Kamis (14/5).

Prambanan Jazz 2020 bakal tetap digelar selama tiga hari yakni, 30, 31 Oktober, dan 1 November 2020. Menurut Anas, event tahun ini akan dilakukan sesuai dengan prosedur keamanan di tengah pandemi virus corona atau covid-19.

"Semua akan dilakukan sesuai protokol covid-19. Event adalah cara paling efisien membangkitkan semangat, setelah kita semua melakukan social distancing," ucapnya.

Jelang Prambanan Jazz 2020, Rajawali Indonesia akan mengadakan pra-event sebuah konser online di lokasi yang sama. Konser tanpa penonton ini diadakan untuk mengenang mendiang Glenn Fredly.

"Kami akan menggelar Prambanan Jazz Online pada 4 Juli 2020, bikin satu tema mengenang Glenn Fredly. Acaranya bisa disaksikan di Instagram live dan YouTube," imbuh Anas.

Prambanan Jazz 2020 baru-baru ini telah mengumumkan para musisi pengisi acara. Tahun ini, festival internasional itu bakal menghadirkan pianis asal Indonesia yang telah mendunia, Joey Alexander.

Selain Joey Alexander, Prambanan Jazz 2020 juga bakal diisi sejumlah musisi dalam dan luar negeri. Bahkan salah satu nama yang masih dirahasiakan yakni musisi peraih Grammy Awards, serta grup musik asal Amerika Serikat, Postmodern Jukebox.

loading...