Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pramono Bakal Gandeng Pelaku Industri Kreatif Demi Ciptakan Lapangan Kerja bagi Warga Jakarta

Jumat, 18 Oktober 2024 – 18:15 WIB
Pramono Bakal Gandeng Pelaku Industri Kreatif Demi Ciptakan Lapangan Kerja bagi Warga Jakarta - JPNN.COM
Calon Gubernur Jakarta Pramono Anung. Ilustrasi. Foto: Aristo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3 Pramono Anung mengatakan pihaknya telah menyusun sejumlah program untuk memajukan pelaku seni industri kreatif di daerah tersebut.

"Salah satunya, yakni memanfaatkan tempat atau ruang fasilitas gedung milik pemprov sebagai wadah bagi para pelaku industri kreatif menyalurkan ide dan gagasannya," katanya.

Pramono menyampaikan itu pada acara ‘Pram Uncensored’ di Wisma Staco Building, Jalan Casablanca, Kav. 18 Jakarta, Kamis (17/10).

Menurut Pramono, saat ini seharusnya gedung-gedung kesenian di Jakarta dapat menjadi wadah bagi para pelaku seni dan industri kreatif mengembangkan ide serta gagasan berkolaborasi dengan pemerintah membuka akses lapangan pekerjaan. 

Di sisi lain, dia menyoroti pengelolaan gedung kesenian di Jakarta yang selama ini disinyalir tidak melibatkan pelaku seni dan industri kreatif.

Dampaknya, lanjut Pramono, saat ini banyak pelaku seni dan industri kreatif merasa kesulitan dalam rangka mengakses gedung untuk kegiatan.  

“Kalau dikelola oleh Jakpro, Mbak Ratna Riantiarno itu Teater Koma mau main enggak bisa bayar gedungnya, bagaimana mau pentas? Dahulu Teater Koma itu begitu luar biasa," kata Pramono.

Dia mengatakan bahwa ekonomi kreatif, terutama di kebudayaan, harus dibukakan ruang yang seluas-luasnya.

Calon Gubernur Provinsi DKI Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung menyatakan pihaknya telah menyusun sejumlah program guna memajukan pelaku seni industri kreatif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA