Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prancis Pastikan Tempat di Semifinal Olimpiade Tokyo Usai Akhiri Perlawanan Spanyol

Rabu, 04 Agustus 2021 – 22:36 WIB
Prancis Pastikan Tempat di Semifinal Olimpiade Tokyo Usai Akhiri Perlawanan Spanyol - JPNN.COM
Pebasket putri Prancis Marine Johannes (kiri) mencoba mempertahankan bola dari pemain Spanyol Laura Gil dalam laga permpat final Olimpiade Tokyo. Foto: (REUTERS/Sergio Perez)

jpnn.com, TOKYO - Prancis meraih tiket terakhir ke semifinal cabang olahraga bola basket beregu putri Olimpiade Tokyo 2020 usai mengalahkan Spanyol di babak delapan besar.

Bermain di Saitama Super Arena, Tokyo, Rabu (4/8) WIB, Edane Miyem dan kolega berhasil menang dengan skor 67-64 atas Spanyol.

Jalannya pertandingan pada malam hari ini berlangsung ketat sejak menit awal. Spanyol berhasil unggul terlebih dahulu melalui tembakan dua angka Alba Torrens yang membuat skor menjadi 14-12 di quarter pertama.

Prancis yang tertinggal kemudian menaikkan intensitas penyerangan melalui Marine Johannes, di mana dirinya berhasil membuat Prancis unggul 21-16

Memasuki first half, Spanyol mulai tertinggal enam angka dari Prancis dengan skor 30-36.

Astou Ndour sempat membangkitkan asa Spanyol di pertandingan ini lewat tambahan 12 poinnya. Namun, beberapa pemain dari barisan bangku cadangan Prancis mampu menjaga keunggulan mereka hingga akhir buzzer berbunyi.

Di sisa satu menit pertandingan, Spanyol mulai mendekatkan skor menjadi 64-65 melalui tembakan dua angka Meite Cazorla.

Namun, turn over yang dilakukan Silvia Dominguez di akhir laga membuat bola berhasil direbut pemain Prancis, dan foul mau tidak mau harus dilakukan oleh kubu Spanyol.

Tim bola basket putri Prancis pastikan tempat di Semifinal Olimpiade Tokyo usai menyudahi perlawan Spanyol.

Sumber Olympic

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close