Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pratama Arhan Tetap Dipanggil Shin Tae Yong ke Timnas Indonesia

Jumat, 23 Agustus 2024 – 18:45 WIB
Pratama Arhan Tetap Dipanggil Shin Tae Yong ke Timnas Indonesia - JPNN.COM
Full back Timnas Indonesia, Pratama Arhan. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pratama Arhan akan tetap dipanggil ke Tim Nasional Indonesia. Kepastian itu disampaikan Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong, pada Jumat (23/8).

Shin memastikan bahwa dia akan tetap memanggil Pratama Arhan ke timnas, meskipun sempat ragu untuk memanggil pemain bertahan yang tak banyak dimainkan oleh klubnya, Suwon FC, dalam Liga Korea Selatan.

"Sebelum ada masalah ini (masalah pribadi Arhan) saya sudah berpikir apakah harus memilih dia atau tidak, karena di Liga Korea pun dia sama sekali tidak masuk daftar nama Suwon FC," kata Shin kepada pewarta di Jakara pada Jumat (23/8). 

"Akan tetapi, saya akhirnya memilih Arhan untuk dibawa ke timnas dan setelah pertimbangan selesai, ya baru kejadian, ada masalah seperti ini," sambung Shin. 

Arhan hanya memainkan satu pertandingan bersama Suwon FC pada Mei lalu saat bersua Jeju United.

Dalam laga itu, Arhan mendapatkan kartu merah ketika baru tampil selama tiga menit sehingga dilarang dua pertandingan dan hingga kini belum masuk daftar skuad Suwon FC.

Meskipun demikian Shin menilai Arhan merupakan salah satu pilar penting skuad Garuda dan pemain pekerja keras yang sangat disayangkan jika tak masuk timnas.

Namun Shin menegaskan tidak menjamin Arhan otomatis dimainkan dalam skuad Garuda, mengingat persaingan di posisinya begitu ketat setelah hadirnya Calvin Verdonk dan Shayne Pattynama.

Pratama Arhan akan tetap dipanggil Shin Tae Yong untuk masuk ke dalam Timnas Indonesia. Simak penjelasan Shin Tae Yong.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA