Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pratemu Bemnus Diwarnai Mosi Tak Percaya, Korda Jakarta Diganti

Jumat, 29 November 2019 – 10:16 WIB
Pratemu Bemnus Diwarnai Mosi Tak Percaya, Korda Jakarta Diganti - JPNN.COM
Pratemu BEMNUS XII yang digelar di Bandung selama tiga hari sejak 26-28 November 2019. Foto dok BEMNUS

jpnn.com, BANDUNG - Acara Pratemu Badan Eksekutif Mahasiswa Nusantara (Bemnus) XII pada 2019 yang diselenggarakan di Universitas Islam Bandung diwarnai kericuhan serta mosi tak percaya. Dalam acara ini, mayoritas anggota yang tergabung dalam Bemnus DKI Jakarta juga melahirkan pemimpin baru.

Koordinator Daerah Bemnus DKI Jakarta yang awalnya dipegang oleh Dino Ardiansyah dari Universitas Trisakti diganti Dimas Prayoga dari Kampus Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia.

Dari 22 kampus yang tergabung dalam BEM Nusantara DKI Jakarta, 16 di antaranya memberikan pernyataan sikap mosi tidak percaya terhadap Dino. Dino dianggap tidak bisa mengakomodasi anggota Bemnus di wilayah Jakarta.

"Selama kepemimpinanya seluruh program BEM Nusantara wilayah DKI Jakarta tidak berjalan dan Dino dinilai tidak dapat mengakomodasi seluruh aspirasi anggota BEM Nusantara yang berada di wilayah DKI Jakarta," kata Presiden Mahasiswa Universitas Az-Zahra Jakarta Novan Ermawan, Kamis (28/11).

Dalam acara itu sempat terjadi perdebatan di sesi konsolidasi antardaerah. Puncaknya saat anggota Bemnus DKI Jakarta membahas hal berkaitan dengan pelaksanaan program kerja. 
Novan menegaskan bahwa Dino banyak tidak melaksanakan program yang sudah digagas.

"Kalau memang sahabat Dino dari Trisakti sudah tidak lagi mampu mengawal dan mengayomi kawan-kawan Bemnus di DKI Jakarta, lebih baik diserahkan saja kepada kawan-kawan yang lebih siap," jelas dia.

Lebih lanjut kata Novan, keputusan itu juga sudah disampaikan melalui forum seluruh daerah Bemnus. 
Karena, persoalan tersebut tidak dapat diselesaikan oleh Kordinator Wilayah Jawa dan Kordinator Pusat BEM Nusantara.

"Kami juga membuat pernyataan sikap hasil musyawarah mufakat dengan hasil menyepakati memilih Dimas Prayoga dari Kampus Unusia sebagai Korda Jakarta untuk menggantikan Dino," tegas Novan. 

Dari 22 kampus yang tergabung dalam BEM Nusantara DKI Jakarta, 16 di antaranya memberikan pernyataan sikap mosi tidak percaya terhadap Dino.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close