Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Praveen/Debby Ingin Duel Lawan Tontowi/Liliyana

Rabu, 05 April 2017 – 19:39 WIB
Praveen/Debby Ingin Duel Lawan Tontowi/Liliyana - JPNN.COM
Debby Susanto (kiri) dan Praveen Jordan. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, SARAWAK - Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan dan Debby Susanto melangkah ke babak kedua atau 16 Besar Malaysia Open (superseries premier) 2017.

Dalam partai babak pertama di Stadium Perpaduan, Kuching, Sarawak, Rabu (5/4) sore WIB, Praveen/Debby menang atas ganda Thailand Nipithpon Puangpuapech/Jongkolphan Kittiharakul, dengan skor 22-24, 21-12, 21-12.

Nah, usai pertandingan Praveen/Debby bicara mengenai targetnya di Malaysia Open. Ternyata mereka ingin bertemu dengan senior mereka, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Kedua ganda memang berada di pool yang sama, pool bawah.

Andai terus mengalahkan lawan-lawannya, Praveen/Debby dan Tontowi/Liliyana akan jumpa di perempat final. “Kami mau ketemu sama cik Butet dan Owi, target pertamanya itu dulu,” kata Debby seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

Praveen/Debby sepertinya masih penasaran untuk kembali mengalahkan senior mereka yang hingga saat ini masih menjadi pasangan ganda campuran terbaik Indonesia. Rekor pertemuan masih diungguli Tontowi/Liliyana yang merupakan pasangan emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016, dengan skor 4-1.

Selain itu, Praveen/Debby juga berharap pertemuan dengan Tontowi/Liliyana bisa memberikan kesempatan satu wakil Indonesia lolos ke babak semifinal.

Soal pertandingan hari ini, Praveen/Debby menjelaskan soal game pertama yang tak berhasil mereka amankan. Kurangnya antisipasi lapangan membuat pasangan unggulan keenam ini tak dapat mengontrol permainan.

“Ini adalah pertandingan pertama kami di stadion ini, kami masih kurang antisipasi kondisi lapangan dan ini mengganggu kami di game pertama. Jadi kami terus di bawah tekanan,” kata Praveen.

Sementara itu pasangan Tontowi/Liliyana dijadwalkan akan bertanding malam ini. Untuk selembar tiket 16 Besar, Tontowi/Liliyana harus berhadapan dahulu dengan wakil Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith. (adk/jpnn)

Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan dan Debby Susanto melangkah ke babak kedua atau 16 Besar Malaysia Open (superseries premier) 2017.

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close