Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
Asian Para Games 2018

Prayogo Buktikan Cabor Para Atletik Lumbung Emas Indonesia

Selasa, 09 Oktober 2018 – 16:37 WIB
Prayogo Buktikan Cabor Para Atletik Lumbung Emas Indonesia - JPNN.COM
Sapto Yogo Pratomo sudah berancang-ancang akan gunakan bonus medali emasnya untuk buka bengkel. Foto: Bintang Rahmat/JawaPos.com

jpnn.com, JAKARTA - Medali emas dipersembahkan tim para atletik Indonesia di Asian Para Games 2018 hari ketiga, Senin (8/10) malam.

Sapto Yogo Purnomo meraih emas dari nomor lari 200 meter putra kategori T37 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Dia berhasil menjadi yang tercepat setelah mencatatkan waktu 23,7 detik. Kecepatan lari atlet dengan disabilitas di tangannya ini mampu mengalahkan dua pelari yang diidolakan meraih emas, Ali Olfatnia (24,7 detik) dan Davoudali Ghasemi (24,38 detik), keduanya dari Iran.

Cabor para atletik menjadi salah satu lumbung emas Indonesia karena sejauh ini, sudah tiga emas disumbangkan di nomor yang menjadi ibu segala olahraga tersebut.

Sebelumnya, medali emas disumbangkan oleh Suparniyati dari nomor tolak peluru putri kategori F20 dan juga Rica Oktavia dari lompat jauh putri kategori T20.

Selain Sapto Yogo, beberapa atlet lain juga menyumbang medali di atletik Asian Para Games 2018. Eko Saputro meraih medali perak di nomor 200 meter T12 putra, sedangkan Abdul Halim Dalimunte meraih perunggu 200 meter T11 putra. Peluang Indonesia untuk menambah medali dari para atletik masih terbuka karena perlombaan masih berjalan tiga hari lagi. (dkk/jpnn)

Medali emas dipersembahkan tim para atletik Indonesia di Asian Para Games 2018 hari ketiga, Senin (8/10) malam.

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close