Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prediksi BMKG, Hujan Mengguyur Palembang Saat Hari Pencoblosan Pemilu 2024

Senin, 12 Februari 2024 – 16:10 WIB
Prediksi BMKG, Hujan Mengguyur Palembang Saat Hari Pencoblosan Pemilu 2024 - JPNN.COM
Koordinator Bidang Observasi dan Informasi BMKG Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang Sinta Andayani. Foto: Dokumen pribadi Sinta.

jpnn.com - PALEMBANG - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang memprediksi hujan dengan intensitas sedang hingga deras mengguyur Kota Palembang, Sumatera Selatan, pada saat hari pencoblosan Pemilu 2024, Rabu (14/2) mendatang.

"Berdasarkan update data terkini, wilayah Palembang berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat saat hari pencoblosan pemilu," kata Koordinator Bidang Observasi dan Informasi BMKG SMB II Palembang Sinta Andayani, Senin (12/2).

Menurut Sinta, hujan terjadi akibat pola angin belokan dan konvergen di sekitar wilayah Sumsel.

Hal itu menyebabkan pertumbuhan awan hujan yang cukup signifikan dari monsun Asia yang memicu perkiraan terjadi hujan deras.

Kendati demikian, Sinta mengimbau warga agar tidak terlalu khawatir akan potensi hujan deras tersebut.

"Meski hujan, masyarakat tetap harus menggunakan hak pilihnya dan melaksanakan pesta demokrasi dengan baik," imbau Sinta.

Dia juga meminta panitia mempersiapkan tempat pemungutan suara (TPS) agar aman dari hujan dan genangan air, termasuk membuat rekayasa lingkungan. "Sehingga pada saat ke TPS untuk mencoblos, masyarakat tetap nyaman," kata Sinta.

Dia juga mengingatkan warga untuk mempersiapkan diri mengantisipasi hujan ketika beraktivitas di luar rumah.

BMKG SMB II Palembang memprediksi hujan mengguyur Kota Palembang saat hari H pencoblosan Pemilu 2024 pada Rabu (14/2). Masyarakat tidak usah khawatir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close