Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Premium Diminta Turun Lagi

Senin, 24 November 2008 – 16:08 WIB
Premium Diminta Turun Lagi - JPNN.COM
JAKARTA-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Agung Laksono mengatakan seharusnya pemerintah menurunkan harga Bahan Bakar Minyak bersubsidi sesuai dengan penurunan harga minyak dunia. Menurut Agung penuruanan harga solar sebesar  Rp 500 per liter yang baru akan mulai 1 Desember nanti terlalu kecil dibandingkan penurunan harga minyak dunia yang anjlok hingga menyentuh angka US $ 48 per barel. Selain harga premium, DPR juga meminta pemerintah menurunkan harga solar

“Melihat harga minyak dunia yang semakin turun, penurunan yang sebanding  juga seharusnya berlaku pada harga BBM seperti solar dan premium,” katanya dalam pidato pembukaan masa sidang di gedung DPR, Jakarta, Senin, (24/11).

Menurutnya penurunan harga ini nantinya akan meningkat daya beli masyarakat. Sehingga diharapkan akan meningkatkan pertumbuhan di sektor riil. Selanjutnya Agung menekankan bahwa penurunan harga  solar akan berdampak terhadap angkutan umum dan nelayan.

Selain itu Agung juga mengingatkan pemerintah untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat pada sektor riil, mengingat goncangan krisis ekonomi global yang menggoncang sektor financial. Karena ditakutkan krisis ini akan berimbas juga pada sektor riil.(wid)

JAKARTA-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Agung Laksono mengatakan seharusnya pemerintah menurunkan harga Bahan Bakar Minyak bersubsidi sesuai dengan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA