Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Presiden Afsel Datang, Bu Mega Senang

Rabu, 08 Maret 2017 – 14:04 WIB
Presiden Afsel Datang, Bu Mega Senang - JPNN.COM
Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma bersama Presiden RI Kelima Megawati Soekarnoputri dalam pertemuan di Jakarta, Rabu (8/3). Foto: Gunawan Wibisono/JawaPos.Com

jpnn.com - jpnn.com - Presiden RI Kelima Megawati Soekarnoputri menerima kunjungan Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma. Pertemuan kedua tokoh itu itu berlangsung di rumah Mega di Jalan Teuku Umar, Jakarta, Rabu (8/3). 

Dalam pertemuan itu, Mega didampingi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, serta calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan pasangannya, Djarot Saiful Hidayat.

Pertemuan itu berlangsung sekitar satu jam. Usai pertemuan, Mega merasa senang bisa bertemu dengan Presiden Zuma. 

"Saya mendapatkan sebuah kehormatan karena Presiden dari Afrika Selatan datang berkunjung untuk bertemu dengan saya," kata Mega.

Mega ‎mengatakan, dirinya ketika menjadi presiden pernah berkunjung ke Afrika Selatan. Saat itu, Mega bertemu dengan Nelson Mandela dan Zuma. 

Ketua umum PDI Perjuangan itu menambahkan, Afsel memang menempatkan dua orang Indonesia sebagai sosok istimewa. Kedua orang itu adalah Bung Karno dan Syeh Yusuf Al Makasari.

Menurut Mega, sosok Syeh Yusuf merupakan ulama Sulawesi Selatan yang dikenal gigih menentang penjajah. Akibatnya, pemerintah kolonial menangkap Syeh Yusuf dan mengasingkannya di Afrika Selatan.

Karenanya, di Afsel juga ada Kampung Makssar. "Di sana ada kampung yang bernama Kampung Makassar. Atas hal itu perjuangannya salah satu pahlawan dari Afrika Selatan," katanya.

Presiden RI Kelima Megawati Soekarnoputri menerima kunjungan Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma. Pertemuan kedua tokoh itu itu berlangsung di rumah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close