Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Presiden Didesak Keluarkan Perppu

Senin, 23 November 2009 – 16:45 WIB
Presiden Didesak Keluarkan Perppu - JPNN.COM
JAKARTA - Kendala aturan yang membuat aliran dana talangan Bank Century (BC) tak bisa dibuka ke publik, kembali mengundang reaksi. Politisi PDIP, Maruarar Sirait, bahkan meminta Presiden SBY mengeluarkan Perppu.

"Kami sudah minta presiden mengeluarkan Perppu sejak dulu. Tapi tidak direspon. Justru menjelang penyerahan hasil audit, baru presiden berkomentar mau transparan dan buka-bukaan," kata anggota Komisi XI DPR ini.

Karena itu katanya, kalau memang Presiden SBY serius hendak buka-bukaan dan membuat masalah ini jadi terang-benderang, harusnya segera mengeluarkan Perppu, agar masalah ini bisa terbongkar. Biar aparat yang menentukan, siapa yang salah dan siapa saja yang terlibat dalam kasus ini.

Maruarar lalu menegaskan, hak angket Century yang akan diparipurnakan pada 1 Desember mendatang, akan makin mengkristal dengan adanya laporan hasil audit BPK tersebut. Alasannya, semua telah menjadi jelas, pelanggaran seperti apa yang dilakukan.

JAKARTA - Kendala aturan yang membuat aliran dana talangan Bank Century (BC) tak bisa dibuka ke publik, kembali mengundang reaksi. Politisi PDIP,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA