Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Presiden FIFA Diselidiki Gara-Gara Pertemuan dengan Jaksa Agung

Jumat, 31 Juli 2020 – 08:11 WIB
Presiden FIFA Diselidiki Gara-Gara Pertemuan dengan Jaksa Agung - JPNN.COM
Presiden FIFA Gianni Infantino. Foto: REUTERS/Jaime Saldarriaga

jpnn.com, BERN - Jaksa pidana khusus Swiss menyelidiki Presiden FIFA Gianni Infantino atas dugaan tindak kriminal yang dilatari pertemuan pria asal Italia itu dengan Jaksa Agung Swiss, Michael Lauber.

Jaksa pidana khusus Swiss, Stefan Keller, yang baru ditunjuk bulan lalu, menemukan indikasi tindakan kriminal terkait pertemuan Infantino dan Lauber, demikian menurut badan AB-BA yang mengawasi kejaksaan agung setempat.

"Ada dugaan penyalahgunaan kantor, pelanggaran kerahasiaan kantor, bantuan terhadap tersangka serta hasutan," demikian pernyataan AB-BA yang dilansir Reuters, Kamis (30/7).

Baik Lauber maupun Infantino membantah telah melakukan pelanggaran apa pun.

Dalam pernyataan resminya FIFA menyatakan akan bekerja sama penuh selama penyelidikan dan Infantino bersikeras bahwa pertemuannya dengan Lauber "sepenuhnya absah dan legal" dan "bukan pelanggaran apa pun.

"Membantu otoritas mana pun menyelidiki berbagai kesalahan di FIFA adalah salah satu tujuan saya sejak hari pertama dan tetap demikian," kata Infantino.

"Para pejabat FIFA bertemu dengan penegak hukum dari berbagai belahan dunia untuk tujuan itu," ujarnya menambahkan.

Infantino terpilih menjadi Presiden FIFA pada 2016, menggantikan Sepp Blatter yang dicopot karena terlibat kasus kriminal pada 2015.

FIFA menyatakan akan bekerja sama penuh selama penyelidikan dan sang presiden sendiri bersikeras tak melanggara apa pun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close