Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Presiden Jokowi Ajak Tiga Gadis Madiun Tidur di Istana

Senin, 01 Januari 2018 – 12:31 WIB
Presiden Jokowi Ajak Tiga Gadis Madiun Tidur di Istana - JPNN.COM
Tiga gadis Madiun yang mendapat kesempatan istimewa menginap di Istana Presiden Yogyakarta. Foto-foto: Biro Pers

jpnn.com, YOGYAKARTA - Pergantian tahun kali ini menjadi momen istimewa buat tiga gadis Madiun yakni Bunga, Arin dan Hafsah. Mereka diberi kesempatan menginap di Gedung Agung atau Istana Presiden di Yogyakarta. Begini ceritanya.

Berbagai ekspresi masyarakat terekam setelah berhasil berfoto bersama Presiden Joko Widodo. Ada yang mengucap syukur, tersenyum hingga berlari-lari kegirangan.

”Alhamdullilah ya Allah, bisa foto bersama Presiden,” ucap Bunga, siswa kelas 12 dari Madiun yang bisa berfoto bersama dengan presiden yang beken disapa Jokowi.

Itu karena beberapa jam sebelum pergantian tahun pada Minggu malam (31/12), Presiden meminta kepada ajudannya Kolonel Pnb Mohammad Nurdin agar masyarakat yang berada di depan Gedung Agung, Istana Presiden di Yogyakarta diundang untuk santap malam.

Bunga dan dua temannya, Arin dan Hafsah termasuk yang mendapat keberuntungan tersebut. Saat ditanyakan berasal dari mana, mereka bertiga dengan kompak menjawab, “Madiun,”

Mereka bertiga tiba di Yogyakarta dengan modal ongkos Rp 150 ribu setiap orangnya. Kehadiran mereka di Kota Gudeg sebenarnya hanya untuk liburan menjelang tahun baru.

“Enggak tahu kalau ada (Presiden Jokowi). Tahunya pas nanya orang 'ini kenapa kok ramai?' Terus orangnya jawab 'ada Pak Jokowi kalau mau foto sana. Antre dulu tapi'. Kami lalu antre sabar. Sampai desak-desakan dan diinjak kakinya,” ucap Arin.

Berangkat dari Madiun pukul delapan pagi dan tiba di Yogyakarta pukul satu siang, mereka menumpang mandi di sebuah rumah sakit setelah sempat berkeliling. “Tadi mandinya di rumah sakit belakang sini,” ucap Hafsah.

Siapkan kamar untuk mereka menginap, kata Presiden Jokowi setelah mendengar kisah tiga gadis Madiun itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close