Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Presiden Jokowi Bakal Jadi Inspektur Upacara Pemakaman Bu Ani di TMP Kalibata

Minggu, 02 Juni 2019 – 06:48 WIB
Presiden Jokowi Bakal Jadi Inspektur Upacara Pemakaman Bu Ani di TMP Kalibata - JPNN.COM
Paspampres membawa jenazah mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (1/6) malam. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo akan menjadi inspektur upacara pada prosesi pemakaman Almarhumah Hj. Kristiani Herrawati Yudhoyono. Rencananya, jenazah istri Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (2/6).

Juru Bicara The Yudhoyono Institute Ni Luh Putu Caosa Indryani mengungkapkan, pemakaman jenazah mantan ibu negara itu akan dilaksanakan pada pukul 15.00 WIB. “Prosesi pemakamannya secara militer, inspektur upacayanya Presiden Jokowi,” ujar Indryani.

Baca juga: Kisah tentang Memo dan Sari Kacang Hijau di Pesawat Kepresidenan

Ani Yudhoyono meninggal dunia di National University Hospital (NUH), Singapura, pada Sabtu (1/6) pukul 11.50 waktu setempat. Sebelumnya Ibu Negara Keenam RI itu berjuang melawan kanker darah.

Tokoh kelahiran 6 Juli 1952 di Yogyakarta itu adalah putri Letjen (Purn) Sarwo Edhie Wibowo yang juga dikenal sebagai salah satu tokoh militer Indonesia. Bu Ani juga penerima Bintang Mahaputera Adipradana pada 2011.

Indryani menjelaskan, jenazah Bu Ani disucikan di Singapura, selanjutnya sempat disemayamkan di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI). Setelah disemayamkan di KBRI Singapura, jenazah Bu Ani dibawa ke Tanah Air menggunakan pesawat Hercules TNI AU.

Jenazah Bu Ani tiba di Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma pada Sabtu (1/6) malam pukul 22.05 WIB. Jenazah Bu Ani lantas dibawa ke kediamannya di Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Baca juga: Bu Ani Yudhoyono Memang Spesial, Kesedihan Pak SBY Sangat Kurasakan

Almarhumah Kristiani Herrawati alias Ani Yudhoyono akan dimakamkan di TMP Kalibata. Presiden Jokowi akan menjadi inspektur upacara pemakaman Bu Ani.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close