Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Presiden Jokowi Jangan Malu Meniru Cara SBY

Jumat, 13 Maret 2020 – 15:50 WIB
Presiden Jokowi Jangan Malu Meniru Cara SBY - JPNN.COM
Mardani Ali Sera. Foto; Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Fraksi PKS DPR Mardani Ali Sera mendesak Presiden Jokowi membentuk Satuan Tugas (Satgas) penanganan virus Covid-19. Dia mengingatkan wabah virus corona jenis baru sudah pada tingkat pendemik global.

“Pemerintah harus bentuk Satgas penanganan Virus Covid-19. Jangan terlambat dan mengentengkan situasi, apalagi WHO sudah menetapkan status pandemik global,” kata Mardani, di Jakarta, Jumat (13/3).

Inisiator #KamiOposisi ini mengatakan, pembetukan satgas penting agar penanganan covid-19 di Indonesia lebih terkoordinasi, terstruktur, terintegrasi, dan jelas dibuatkan anggaran secara khusus.

Pemerintah, lanjut wakil rakyat asal DKI Jakarta ini, bisa belajar dari sejumlah negara yang berhasil menghadapi virus yang sudah menjangkit 130.000 jiwa dengan jumlah kematian hampir 5000 jiwa.

“Pemerintah bisa belajar dari negara yang sudah lebih dulu membuat sistem penanggulangan Covid-19 secara komperhensif yang efektif seperti Korea Selatan, Singapura misalnya,” ujar Mardani.

Oleh karena itu, Anggota Komisi II DPR ini berharap pemerintah jangan malu untuk belajar dari penanganan virus H5N1 oleh pemerintahan sebelumnya ketika dipimpin Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Menurut Mardani, ketidakseriusan pemerintah dalam penanganan virus mematikan ini akan berdampak pada pembangunan ekonomi.

"Pemerintah harus bergerak cepat, antisipasi bisa dilakukan mulai dari pembagian masker gratis misalnya kepada warga,” tegasnya.

Menghadapi Covid-19, pemerintahan Presiden Jokowi jangan malu untuk meniru cara penanganan virus H5N1 era Presiden SBY.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close