Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Presiden Jokowi Lantik Isdianto sebagai Gubernur Kepulauan Riau

Senin, 27 Juli 2020 – 17:06 WIB
Presiden Jokowi Lantik Isdianto sebagai Gubernur Kepulauan Riau - JPNN.COM
Presiden Jokowi melantik Isdianto sebagai Gubernur Kepulauan Riau, di Istana Merdeka, Jakarta. Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Jokowi melantik Isdianto sebagai Gubernur Kepulauan Riau. Upacara pelantikan dilaksanakan di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (27/7).

Pelantikan itu disahkan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 71/P Tahun 2020 tentang Pengesahan Pemberhentian dengan Hormat Wakil Gubernur Kepulauan Riau Sisa Masa Jabatan Tahun 2016-2021 dan Pengesahan Pengangkatan Gubernur Kepulauan Riau Sisa Masa Jabatan Tahun 2016-2021.

Petikan surat keputusan tersebut diserahkan Presiden Jokowi di Istana Merdeka sebelum kemudian menjalani prosesi kirab menuju Istana Negara, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat.

Selama prosesi, presiden ditemani Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Dan Isdianto diiringi oleh pasukan kehormatan Paspampres yang dibatasi hanya sejumlah empat orang, turut didampingi oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Pengambilan sumpah dan pelantikan kemudian digelar di Istana Negara.

Dalam kesempatan tersebut presiden mengambil sumpah jabatan Isdianto sebagai Gubernur Kepulauan Riau.

"Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa, dan bangsa," kata Jokowi diikuti Istidianto dalam mengucap sumpah jabatan.

Setelah dilantik, Isdianto langsung mengemban amanah sebagai Gubernur Kepulauan Riau untuk sisa masa jabatan tahun 2016 sampai dengan 2021 mendatang.

Presiden Jokowi melantik Isdianto sebagai Gubernur Kepulauan Riau. Upacara pelantikan dilaksanakan di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (27/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close