Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Presiden Jokowi Perintahkan Evakuasi WNI di Wuhan

Kamis, 30 Januari 2020 – 18:48 WIB
Presiden Jokowi Perintahkan Evakuasi WNI di Wuhan - JPNN.COM
Presiden Jokowi Foto: BPMI Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo telah memerintahkan jajarannya untuk segera mengevakuasi warga negara Indonesia (WNI) dari Provinsi Hubei, khususnya Wuhan. Keputusan itu disampaikan oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

“Tadi Bapak Presiden sudah memerintahkan agar evakuasi WNI Provinsi Hubei dilakukan segera,” kata Retno usai rapat yang digelar di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (30/1).

Presiden Jokowi Kamis (30/1) menggelar rapat mendadak di Halim Perdanakusuma, sebelum bertandang ke Yogyakarta, Kamis (30/1) sore ini.

Hadir dalam rapat Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly dan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

Ada juga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama, dan Kepala BNPB Doni Monardo.

Dari data yang yang dihimpun dari pelbagai sumber disebutkan, saat ini di Wuhan terdapat 102 warga negara Indonesia yang sudah tidak bisa keluar sejak Ibu Kota Provinsi Hubei itu ditutup pada Kamis (23/1) pukul 10.00 waktu setempat (09.00 WIB).

Sementara di beberapa kota lainnya di Provinsi Hubei yang diblokade juga terdapat WNI, yakni Xianning (55), Huangshi (52), Jingzhou (20), Xiangyang (3), Enshi (10), dan Yinchang (2). (tan/jpnn)
Hasil Kerja 100 Hari Ma'ruf Amin:

Presiden Jokowi Kamis (30/1) menggelar rapat mendadak di Halim Perdanakusuma, sebelum bertandang ke Yogyakarta, Kamis (30/1) sore ini.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close