Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Presiden Jokowi: Semakin Banyak Kompetisi Sepak Bola Indonesia, Semakin Bagus

Jumat, 19 Juli 2024 – 18:57 WIB
Presiden Jokowi: Semakin Banyak Kompetisi Sepak Bola Indonesia, Semakin Bagus - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo seusai menyaksikan pertandingan Piala Presiden antara Persib Bandung vs PSM Makassar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (19/7). Foto: sources for JPNN

jpnn.com, BANDUNG - Presiden Joko Widodo merespons positif gelaran turnamen pramusim Piala Presiden 2024 yang digelar di tiga kota di Indonesia, yakni Bandung, Bali, dan Solo.

Pada pertandingan perdana Piala Presiden, Jokowi berkesempatan menyaksikan langsung laga antara Persib Bandung vs PSM Makassar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (19/7).

Seusai menyaksikan laga tersebut, Jokowi pun mengaku senang dan antusiasme masyarakat akan sepak bola sangat tinggi sejak dulu.

Orang nomor satu di Indonesia itu mengatakan, semakin banyak kompetisi seperti Piala Presiden dan Liga Indonesia, justru memajukan industri olahraga khususnya sepak bola di kancah Internasional.

“Semakin banyak kompetisi, semakin baik. Ada di Liga 1, Liga 2, ada kompetisi SSB, kompetisi amatir, kompetisi di FIFA, kompetisi di AFC, di AFF,” kata Jokowi.

“Semakin banyak kompetisi semakin baik untuk sebuah tim,” lanjutnya.

Ia juga menyebut kalau kiprah klub-klub di Indonesia terus memuncak di berbagai kompetisi, baik dalam dan luar negeri.

Terlebih, Persib Bandung sebagai tuan rumah akan bertanding di Liga Champions Asia atau Asia Champions League (ACL) 2.

Presiden Jokowi merespons positif gelaran turnamen pramusim Piala Presiden 2024 yang digelar di tiga kota di Indonesia, yakni Bandung, Bali, dan Solo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA