Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Presiden Jokowi Tunjuk Hanif Dhakiri sebagai Plt Menpora

Jumat, 20 September 2019 – 14:55 WIB
Presiden Jokowi Tunjuk Hanif Dhakiri sebagai Plt Menpora - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo dan Mensesneg Pratikno di Istana Bogor, Jumat (20/9). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, BOGOR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) Jokowi menunjuk Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri sebagai pelaksana tugas menteri pemuda dan olahraga (Plt Menpora) menggantikan Imam Nahrawi yang mengundurkan diri.

Keputusan Presiden Jokowi menunjuk Hanif sebagai Plt Menpora itu disampaikan Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (20/9).

Mantan Rektor UGM itu mengungkapkan, Jokowi telah menandatangani keputusan presiden (keppres) tentang pemberhentian Imam Nahwari dari posisi Menpora. Keppres yang sama juga menunjuk Hanif sebagai Plt Menpora pengganti Nahrawi.

"Ini tadi presiden sudah menandatangani keputusan presiden tentang pemberhentian Imam Nahrawi sebagai menpora dan mengangkat Saudara Hanif Dhakiri sebagai pelaksana tugas menteri pemuda dan olahraga," kata Pratikno.

Dengan demikian, katanya, Hanif yang juga sekretaris jenderal DPP PKB itu akan merangkap jabatan sekitar sebulan terakhir untuk memimpin dua kementerian.

"Ada beberapa pertimbangan (menunjuk Hanif), antara lain beberapa menteri juga yang akan dilantik sebagai anggota DPR pada 1 Oktober," jelas Pratikno. (fat/jpnn)

 

Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengumumkan bahwa Presiden Jokowi menunjuk Hanif Dhakiri sebagai plt menpora, menggantikan Imam Nahrawi yang mengundurkan diri.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close