Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Presiden Malah Ikut Turun Demo Tolak Lockdown

Selasa, 21 April 2020 – 09:52 WIB
Presiden Malah Ikut Turun Demo Tolak Lockdown - JPNN.COM
Presiden Brasil Jair Bolsonaro. Foto: AFP

jpnn.com, BRASIL - Kebanyakan negara yang diserang wabah corona, Presiden menjadi ujung tombak pemberlakuan karantina dalam upaya memutus mata rantai virus mematikan tersebut. Namun berbeda di Brasil.

Mengutip BBC, Presiden Brasil Jair Bolsonaro, justru ikut turun ke jalan menolak pemberlakuan lockdown di negaranya. Sontak, kritikan mengalir ke dirinya.

Dalam beberapa pekan terakhir, Bolsonaro memang diketahui bersitegang dengan para pejabat negara yang prokebijakan lockdown, seperti ke pejabat negara bagian hingga Menteri Kesehatannya sendiri yang akhirnya dipecat.

Bagi Bolsonaro, keputusan lockdown adalah tindakan kejahatan sekaligus diktator.

Presiden Bolsonaro dianggap sejumlah pembantunya telah mengambil sikap menyepelekan corona, dengan memilih untuk membiarkan kegiatan ekonomi di Brazil berjalan seperti biasa.

Di hadapan pendukungnya yang berunjuk rasa, Bolsonaro mengatakan para pengunjuk rasa adalah "patriot" karena membela kebebasan individu.

Selain menuntut diakhirinya penguncian, beberapa dari demonstran yang hadir juga mengangkat tanda-tanda yang menyerukan agar Kongres Brasil dan Mahkamah Agung ditutup.

Sementara itu, yang lain mengatakan mereka ingin militer mengambil alih penanganan krisis virus corona.

Kebanyakan negara terdampak wabah corona, Presiden menjadi ujung tombak pemberlakuan lockdown dalam upaya memutus mata rantai virus mematikan tersebut. Namun berbeda di Brasil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close