Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Presiden Mengingatkan, Sandiaga Uno Jawab Begini

Jumat, 13 Mei 2022 – 00:01 WIB
Presiden Mengingatkan, Sandiaga Uno Jawab Begini - JPNN.COM
Dokumentasi - Menparekraf Sandiaga Uno. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menanggapi peringatan yang sebelumnya disampaikan Presiden Joko Widodo terhadap para menteri.

Presiden Joko Widodo dalam pengantar Sidang Kabinet Paripurna pada 9 Mei lalu mengatakan para menteri dan kepala lembaga harus betul-betul fokus bekerja pada tugasnya masing-masing, agar agenda prioritas dan strategis negara dapat dilakukan dengan baik.

Pernyataan itu muncul karena diketahui setidaknya ada empat menteri yang didengung-dengungkan maju dalam Pemilihan Presiden 2024.

Keempatnya adalah Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Menanggapi hal tersebut Sandi menegaskan jabatan menteri adalah hak prerogatif presiden.

"Jabatan menteri itu prerogatif presiden, tentunya presiden nanti yang akan menentukan jabatan menteri, dan beliau juga yang akan memastikan ini demi kepentingan nasional mana yang bisa memberikan dampak terbaik karena itu murni hak prerogatif presiden," ujar Sandiaga di Istana Wakil Presiden Jakarta, Kamis (12/5).

Sandiaga kemudian menyatakan setuju dengan pernyataan Presiden Jokowi tersebut.

"Saya super setuju, dan sekarang jadi klir sekali."

Presiden Jokowi sebelumnya mengingatkan para menteri, terkait adanya keinginan sejumlah menteri maju di Pilpres 2024. Sandiaga Uno jawab begini.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close