Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Presiden Minta Walikota Manado dan BNPB Sigap

Senin, 18 Februari 2013 – 16:59 WIB
Presiden Minta Walikota Manado dan BNPB Sigap - JPNN.COM
JAKARTA--Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyoroti bencana banjir yang melanda beberapa wilayah di kota Manado sejak Minggu (17/2) kemarin. Presiden meminta kepada Walikota Manado G. S. Vicky Lumentut dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk bersama-sama menyelesaikan masalah banjir itu.  Arahan Presiden terutama agar tidak bertambah jumlah korban jiwa yang tewas dalam bencana itu.  Tercatat di Manado sudah ada 14 korban jiwa tewas.

"Tadi saya bicara dengan Walikota Manado agar semua bisa diatasi dengan baik. BNPB telah bekerja. Namun terus waspada dan melakukan tindakan preventif untuk kurangi jatuhnya korban," ujar Presiden sebelum membuka Sidang Kabinet Paripurna terkait Evaluasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2010-2014 di kantornya, Jakarta Pusat, Senin (18/2).

Saat ini jumlah pengungsi di kota Manado sudah mencapai 1.500 orang. Proses evakuasi masih terus dilakukan oleh Tim Gabungan. Beberapa korban sudah berhasil diidentifikasi, sedangkan yang lain masih dalam proses identifikasi oleh TIM DVI Kepolisian. Selain banjir, longsor juga terjadi di Kabupaten Sitaro, Sulawesi Utara pada Minggu (17/2).

Menurut laporan BPBD Sitaro, terdapat korban meninggal 3 orang. Saat ini masih dilakukan pengecekan namun terkendala jalan putus akibat longsor di Sitaro.

JAKARTA--Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyoroti bencana banjir yang melanda beberapa wilayah di kota Manado sejak Minggu (17/2) kemarin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA