Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Presiden Prancis dan Kanselir Jerman Menelepon Putin, Apa Hasilnya?

Minggu, 13 Maret 2022 – 22:34 WIB
Presiden Prancis dan Kanselir Jerman Menelepon Putin, Apa Hasilnya? - JPNN.COM
Vladimir Putin. Foto: sputnik international

jpnn.com, BERLIN - Presiden Prancis Emmanuel Macron dan Kanselir Jerman Olaf Scholz menyampaikan hasil diskusi dengan Presiden Rusia Vladimir Putin yang dilakukan melalui telepon.

Keduanya menilai Putin tak menunjukkan keinginan untuk mengakhiri perang di Ukraina.

Dalam sambungan telepon berdurasi 75 menit itu, Scholz dan Macron meminta Putin untuk melakukan gencatan senjata dengan Ukraina.

"Pembicaraan itu adalah bagian dari upaya internasional yang sedang berlangsung untuk mengakhiri perang di Ukraina," kata juru bicara pemerintah Jerman, dikutip dari The Guardian, Minggu (13/3).

Pada kesempatan tersebut, Macron dan Scholz menyampaikan kekhawatiran mereka tentang situasi kemanusiaan di Ukraina kepada Putin.

Di sisi lain, juru bicara pemerintah Rusia mengatakan pembicaraan mengenai krisis antara Moskow dengan Kyiv sudah dilakukan secara langsung di Belarus, Sabtu (12/3).

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy mengungkapkan negosiasi sudah tidak lagi membahas tentang saling ultimatum, melainkan hal yang lebih konkret. (mcr9/jpnn)


Presiden Prancis Emmanuel Macron dan Kanselir Jerman Olaf Scholz menyampaikan hasil diskusi dengan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Redaktur : Adil
Reporter : Dea Hardianingsih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close