Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Presiden: Saya Bisa Merasakan Betul

Kamis, 07 April 2022 – 06:16 WIB
Presiden: Saya Bisa Merasakan Betul - JPNN.COM
Presiden Jokowi engaku merasakan betul kegembiraan masyarakat saat menerima bantuan di saat Ramadan dan Lebaran. Ilustrasi - Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo meminta percepatan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng sebesar Rp 300 ribu.

Dia juga meminta bantuan sosial, baik Program Keluarga Harapan (PKH) dan lain-lain bisa disalurkan secepat-cepatnya.

"Sebelum lebaran tiba, syukur dalam minggu-minggu ini sebagian sudah bisa tersalurkan," kata Presiden dalam Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta, Selasa (5/4), yang disiarkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu.

Eks Gubernur DKI Jakarta itu menilai bantuan sebesar Rp 300 ribu akan sangat berarti bagi masyarakat, terutama saat Ramadan dan menjelang Lebaran.

"Saya bisa merasakan betul itu senangnya kalau bisa memegang uang itu, bisa beli minyak goreng dan bahan pokok lainnya," ujar Jokowi.

Selain itu, Presiden juga mengingatkan agar program padat karya terus digulirkan agar memberikan lapangan kerja bagi masyarakat.

Presiden Jokowi memutuskan untuk menyalurkan BLT minyak goreng senilai Rp 100 ribu per bulan per Keluarga Penerima Manfaat (KPM). BLT akan diberikan pada April, Mei, Juni 2022. Namun, pembayarannya dilakukan sekaligus menjadi Rp 300 ribu pada April 2022.

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 6,9 triliun untuk penyaluran BLT tersebut.

Presiden Jokowi engaku merasakan betul kegembiraan masyarakat saat menerima bantuan di saat Ramadan dan Lebaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close