Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Presiden SBY Undang 150 Konglomerat ke Cikeas

Minggu, 12 Oktober 2008 – 10:10 WIB
Presiden SBY Undang 150 Konglomerat ke Cikeas - JPNN.COM
Salah seorang petugas memeriksa kondisi kendaraan yang akan diekspor di Terminal Mobil Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta pada akhir pekan lalu. Para pengusaha meminta pemerintah serius dalam upaya peningkatan ekspor untuk menanggulangi krisis. Foto : Mustafa Ramli/Jawa Pos
JAKARTA - Hari ini Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengundang 150 konglomerat ke kediamannya di Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Presiden SBY bakal meminta rekomendasi para pengusaha besar untuk mengatasi persoalan ekonomi akibat krisis global.

''Rencananya, pertemuan di Cikeas jam dua siang (14.00 WIB). Sekarang ganti kami sebagai pelaku ekonomi di sektor riil, karena pertemuan antara Kadin bersama menteri-menteri sudah pada 6-7 Oktober," ujar bos Maspion Group Alim Markus kemarin. Dia beserta para pengusaha Jawa Timur berjanji bertemu di Hotel Mulia, Jakarta, pukul 12.00, kemudian berangkat bersama menuju Cikeas.

Menurut dia, 150 pengusaha nasional itu terdiri atas 80 orang dari Surabaya, 20 pengusaha Bandung, dan 50 pengusaha Jakarta. Dalam pertemuan itu, Presiden SBY ingin meminta pendapat tentang langkah yang harus dilakukan supaya krisis global tidak berdampak luas ke tanah air.

''Kami mengajukan tiga rekomendasi. Yakni, menstabilkan kurs rupiah, menggerakkan sektor riil, dan meningkatkan ekspor,'' ungkapnya. Ada beberapa syarat yang mesti dilakukan untuk merealisasikan tiga rekomendasi itu.

JAKARTA - Hari ini Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengundang 150 konglomerat ke kediamannya di Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Presiden SBY bakal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA