Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pria Berusia 117 Tahun Ini Ditemukan Tewas Tergantung di Rumahnya

Rabu, 15 Januari 2020 – 23:08 WIB
Pria Berusia 117 Tahun Ini Ditemukan Tewas Tergantung di Rumahnya - JPNN.COM
Ilustrasi mayat. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com, TUBABA - Seorang pria berusia 117 tahun bernama Joyo Prawiro ditemukan tewas tergantung di rumahnya di Tiyuh Candrakencana RT 2/RW 1, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Rabu (15/1) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kondisinya mengenaskan dengan leher terbelit kain di pintu ruang tengah.

Peristiwa ini pertama kali diketahui Tumarno (55), anak korban yang saat itu bermaksud berkunjung ke rumah ayahnya tersebut.

“Saya panggil-panggil, tetapi bapak tidak menjawab. Lalu saya masuk ke dalam rumah dan kaget begitu melihat bapak sudah dalam posisi tergantung,”ungkap warga Tiyuh Candra Mukti RT 15 RW 3 Kecamatan Tulang Bawang Tengah ini.

Ia pun langsung bergegas ke luar rumah meminta pertolongan dan memanggil Sutrisman (69), yang juga salah satu anak dari korban. Dia bersama saudara kandung lainnya, serta dibantu oleh para tetangga berusaha menurunkan tubuh korban dari tempatnya tergantung.

Hasil pantauan,  kejadian ini ditangani Polsek Tulang Bawang Tengah dan aparatur tiyuh setempat. Namun pihak keluarga memutuskan menolak untuk dilakukan autopsi terhadap jenazah korban dan menerima kejadian tersebut sebagai musibah.

Kepastian ini tercantum dalam surat pernyataan yang ditandatangani oleh anak korban selaku ahli waris. Sementara itu, pemeriksaan yang dilakukan oleh pihak Poned Mulyaasri juga tidak ditemukan  tanda-tanda kekerasan. (rls/fei/rnn/c1/wdi)

Seorang pria berusia 117 tahun bernama Joyo Prawiro ditemukan tewas tergantung di rumahnya di Tiyuh Candrakencana RT 2/RW 1, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Rabu (15/1) sekitar pukul 10.00 WIB.

Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close