Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pria Ini Sebut Pengunjung Mal Bermasker Orang Goblok, Satgas Covid-19 Jatim Bereaksi Begini

Selasa, 04 Mei 2021 – 14:00 WIB
Pria Ini Sebut Pengunjung Mal Bermasker Orang Goblok, Satgas Covid-19 Jatim Bereaksi Begini - JPNN.COM
Seorang pria yang melontarkan ucapan goblok ke pengunjung mal lainnya yang memakai masker. Foto: tangakapan layar video viral di media sosial

jpnn.com, SURABAYA - Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Timur dr Makhyan Jibril Al-Farabi mengaku sangat menyayangkan kejadian ucapan pria yang mengatakan pengunjung mal goblok karena memakai masker.

Jibril mengatakan, sudah setahun lebih, hampir semua kalangan bekerja keras bersama untuk memastikan semua orang patuh protokol kesehatan. Hasilnya pun menurut dia sudah mulai terlihat.

"Sekarang bebas zona merah penyebaran Covid-19. Kini malah dirusak oleh pihak yang tidak punya empati dengan mengolok-olok orang baik yang sudah memakai masker dengan benar," ungkap dia saat dikonfirmasi, Selasa (4/5).

Jibril mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan manajemen mal dan kepolisian mengenai aksi pria tersebut.

"Sudah ketemu Pak Sutandi (Direktur Marketing Pakuwon Group, red) kemarin (3/5)," ujar dia.

Informasi yang diterima, Jibril menyebut pelaku sudah ditemukan pihak kepolisian. Dia menginginkan pria itu mendapatkan tindakan tegas atas perbuatannya yang viral di media sosial.

"Laporan dari kepolisian pelakunya sudah ketemu," kata dia.

Dengan adanya sanksi tegas dari polisi, Jibril berharap pria dalam video itu kapok dan tidak mengulangi perbuatannya. Terlebih tidak ada masyarakat yang terprovokasi atau meniru perbuatan pelaku.

Satgas Penanganan Covid-19 Jawa Timur meminta pria yang mengolok-olok pengunjung mal karena memakai masker ditindak secara tegas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close