Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pria Mengaku Nabi Adam Punya Belasan Pengikut

Jumat, 06 Oktober 2017 – 00:55 WIB
Pria Mengaku Nabi Adam Punya Belasan Pengikut - JPNN.COM
Kapolres AKBP Heru Sutopo SIK mengorek keterangan dari Sutrino yang mengaku Nabi Adam. Dia ditangkap karena diduga melakukan pencabulan berulang kali. Foto: HERMAS PURWADI /RADAR SLAWI

jpnn.com, TEGAL - Polisi masih mengembangkan kasus Sutrisno, 42, pria yang mengaku titisan Nabi Adam dan anak tiri Nyi Roro Kidul.

Sebab, ada belasan orang yang pernah menjadi pengikut pria warga RT 27 RW 04 Desa Bogares Kidul, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal, Jateng itu.

Setelah Sutrisno diciduk, Rabu lalu (4/10), pada malam harinya, belasan pengikut atau jemaah Sutrisno dikumpulkan oleh Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Pangkah.

Mereka dikumpulkan untuk diajak musyawarah di kediaman Kepala Desa Bogares Kidul Kasroi.

Dalam musyawarah itu, hadir anggota Forkopimcam yang terdiri dari Camat, Kapolsek, dan Danramil.

Hadir pula perwakilan dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tegal, kepala desa serta sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Kapolsek Pangkah AKP Sehroni mengatakan, musyawarah ini merupakan pengembangan kasus dugaan pencabulan yang dilakukan Sutrisno kepada pengikutnya.

Diduga, Sutrisno melakukan pencabulan terhadap anak di bawah umur dengan modus sebagai spiritual. Selain itu, Sutrisno juga disinyalir mengajarkan aliran sesat terhadap para pengikutnya.

Sutrisno yang mengaku Nabi Adam dan anak tiri Nyi Roro Kidul ditangkap karena diduga melakukan pencabulan terhadap anak di bawah umur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close