Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pria Penderita HIV AIDS Masuk Daftar PDP Corona, Ini Gejala Awalnya

Senin, 04 Mei 2020 – 06:18 WIB
Pria Penderita HIV AIDS Masuk Daftar PDP Corona, Ini Gejala Awalnya - JPNN.COM
Ilustrasi HIV AIDS. Foto: JawaPos.com

jpnn.com, PASURUAN - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Jatim mencatat pada 3 Mei 2020 ada 2 PDP (pasien dalam pengawasan) baru yang kini dirawat di RSUD Bangil.

Keduanya adalah laki-laki usia 41 tahun warga Kecamatan Gempol, Pasuruan dan 25 tahun, warga Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro.

Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya mengatakan, warga Gempol ini datang ke RSUD Bangil dengan keluhan sesak napas, dan memiliki penyakit penyerta berupa HIV/AIDS.

Sedangkan laki-laki warga Bojonegoro adalah masyarakat yang datang ke RSUD Bangil dengan keluhan sesak selama empat hari dan batuk selama 1 minggu.

"Yang satu adalah penderita HIV, dan satunya mengeluh sesak dan batuk berhari-hari. Kedua PDP ini rapid tesnya reaktif, namun swab tes masih menunggu 4 hari lagi," katanya.

Tambahan 2 PDP itu telah merubah jumlah PDP Covid-19 di Kabupaten Pasuruan menjadi 86 orang. Sedangkan jumlah ODP (orang dalam pemantauan) Covid-19 di Kabupaten Pasuruan hingga sore ini mencapai 222 orang. (ngopibareng/jpnn)

Seorang PDP corona memiliki penyakit bawaan HIV AIDS dan saat ini sedang dirawat di RSUD Bangil.

Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close