Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Makam PDP Corona Dibongkar Keluarga

Sabtu, 20 Juni 2020 – 15:13 WIB
Makam PDP Corona Dibongkar Keluarga - JPNN.COM
Proses pembongkaran makam yang dilakukan keluarga PDP di pemakaman Pasar Pedati, Kabupaten Bengkulu Tengah, Bengkulu, Sabtu (20/6). Foto: Antara

jpnn.com, BENGKULU - Makam Pasien Dalam Pengawasan (PDP) COVID-19 di Provinsi Bengkulu dibongkar pihak keluarga setelah hasil uji usap (swab) menyatakan negatif virus corona, Sabtu (20/6).

Sebelumnya, warga Kelurahan Kandang, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu dengan status PDP itu meninggal dunia pada Rabu (18/6).

Jenazah kemudian dimakamkan oleh tim gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 dengan standar protokol pencegahan penularan virus corona.

Jenazah dimakamkan di pemakaman Pasar Pedati, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu.

Keluarga PDP tersebut, Said mengatakan, pembongkaran makam dilakukan karena pihak keluarga ingin menyempurnakan proses pemulasaran jenazah, sebab hasil uji usap sudah menyatakan almarhum negatif COVID-19.

"Ya karena kemarin Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu sudah mengumumkan bahwa almarhum dinyatakan negatif COVID-19," singkatnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno membenarkan jika pihak keluarga PDP sudah melakukan pembongkaran makam karena dinyatakan negatif COVID-19.

Ia menyebut pembongkaran makam itu disaksikan oleh perangkat desa setempat, aparat kepolisian dan TNI.

loading...