Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prioritaskan Kesehatan Mental Karyawan, Kementerian BUMN Gelar Roadshow 1000 Manusia di Sumut

Jumat, 06 September 2024 – 03:03 WIB
Prioritaskan Kesehatan Mental Karyawan, Kementerian BUMN Gelar Roadshow 1000 Manusia di Sumut - JPNN.COM
Roadshow acara 1000 Manusia Bercerita di Medan, Sumatera Utara pada Jumat (3/9). Foto dok PTPN

jpnn.com, SUMATERA UTARA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir kembali menunjukkan komitmennya dalam mengutamakan kesehatan mental karyawan BUMN di seluruh Indonesia.

Komitmen ini diwujudkan melalui pelaksanaan roadshow acara 1000 Manusia Bercerita yang kali ini digelar di Medan, Sumatera Utara pada Jumat (3/9).

Acara yang dihadiri oleh 300 peserta ini melibatkan karyawan millennial dan influencer BUMN wilayah Sumatera Utara.

Tujuan dari roadshow ini untuk mengajak peserta memahami lebih dalam tentang emosi diri dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan mental di lingkungan kerja.

Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga menekankan pentingnya kesehatan mental sebagai bagian integral dari kesejahteraan karyawan untuk bisa terus berjuang di setiap tantangan yang dihadapi dalam dunia kerja.

“Banyak pegawai yang mengambil satu kesempatan dan melepas kesempatan lain tanpa mengetahui potensi dan keinginan mereka, sehingga ketika gagal mereka terpuruk dan depresi. Pak Menteri melalui kegiatan 1000 Manusia Bercerita ini berharap agar karyawan BUMN dapat mengespresikan emosi dan mengulik jati diri untuk dapat memilih dan memastikan setiap kesempatan yang diambil," ujar Arya.

Kesehatan mental bukan hanya tentang mengatasi masalah, tetapi juga tentang menciptakan lingkungan yang mendukung kesejahteraan secara menyeluruh.

Kegiatan 1000 Manusia ini merupakan langkah penting untuk mendorong dialog terbuka dan mendukung karyawan dalam mengatasi tantangan emosional dan kebingungan yang mungkin mereka hadapi.

Tujuan dari roadshow ini untuk mengajak peserta memahami lebih dalam tentang emosi diri dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan mental.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA