Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Priyo Merasa Tak Anti-HAM

Rabu, 25 Juli 2012 – 23:03 WIB
Priyo Merasa Tak Anti-HAM - JPNN.COM
JAKARTA – Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso menepis tudingan yang menyebut dirinya sebagai tokoh anti-kemanusiaan akibat statementnya yang meminta Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) tidak membuka lagi peristiwa 1965. “Pernyataan itu sembarangan kalau kemudian menyampaikan saya sebagai anti kemanusiaan dan hanya karena faktor Golkar,” kata Priyo, kepada wartawan, Rabu (25/7), di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Sebelumnya diberitakan, Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Tindak Kekerasan (KontraS), Haris Azhar menuding Priyo layak dijadikan tokoh yang mengancam kemanusiaan di Indonesia. Priyo mengaku sudah mencermati pernyataan KontraS.

“Saya tertawa kecut, tetapi jangan terkesan (KontraS) menilai orang hanya karena berbeda pandangan mengenai masalah ini,” katanya.

Dia tetap berpandangan bahwa pembunuhan masyarakat sipil yang diduga terkait pemberontakan penghianatan PKI adalah menjadi bagian dari masa lalu sejarah. “Kita kan sudah mempunyai komisi kebenaran dan rekonsiliasi,” tegasnya.

JAKARTA – Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso menepis tudingan yang menyebut dirinya sebagai tokoh anti-kemanusiaan akibat statementnya yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA