Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Priyo Yakin Banget Publik Merasa Lebih Enak Zaman Pak Harto

Senin, 21 Mei 2018 – 14:58 WIB
Priyo Yakin Banget Publik Merasa Lebih Enak Zaman Pak Harto - JPNN.COM
Sekretaris Jenderal Partai Berkarya Priyo Budi Santoso. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Berkarya Priyo Budi Santoso meyakini masyarakat saat ini rindu akan keberhasilan kepemimpinan model Presiden Soeharto. Buktinya, survei Indo Barometer‎ menunjukkan Soeharto menjadi presiden paling berhasil selama sejarah Indonesia.

Priyo mengatakan, akan tiba suatu masa di mana masyarakat luas terkenang kembali jasa dan prestasi Pak Harto. "Beberapa tahun belakangan ini telah terjadi demam kerinduan enaknya zaman Pak Harto di berbagai daerah di tanah air," ujar Priyo dalam keterangannya kepada JawaPos.com, Senin (21/5).

Oleh sebab itu, Priyo menegaskan bahwa partainya tidak ragu-ragu mengangkat kenangan tentang prestasi Pak Harto selama memimpin Indonesia. Bahkan, upaya mengangkat kembali kenangan tentang Pak Harto sudah mengena di masyarakat.

"Dengan tagline yang sudah beredar luas 'luwih enak zamanku to?' bersama foto Pak Harto dengan senyum khasnya," katanya.

Selain itu, Priyo juga menyerukan kepada seluruh elemen bangsa untuk bersama-sama melihat sisi positif masing-masing presiden yang pernah memimpin Indonesia. Dia mengharapkan publik bisa mengakui capaian para presiden tanpa harus disertai celaan.

"Kita serap kebaikan-kebaikan, prestasi dan capaian masing-masing orde tanpa harus berlebihan mencela para pemimpin pada zamannya. Bangsa ini akan besar kalau berdamai dengan sejarah dan tidak lagi tenggelam dalam kebencian sejarah," ujar mantan politikus Golkar itu.

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Indo Barometer Muhammad Qodari menyebut Soeharto merupakan presiden yang paling berhasil memimpin Indonesia. Qodari mengungkapkan, survei Indo Barometer memperlihatkan 32,9 persen responden menyatakan Soeharto merupakan presiden yang paling berhasil dalam menjalankan tugasnya.

Di bawah Soeharto ada Presiden Soekarno. Ada 21,3 responden yang menempatkan Proklamator RI itu sebagai presiden yang paling berhasil.

Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso menyatakan, masyarakat saat ini merindukan keberhasilan kepemimpinan model Presiden Soeharto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close