Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pro-Pemerintah Yaman Serang Oposisi

Jumat, 18 Maret 2011 – 18:17 WIB
Pro-Pemerintah Yaman Serang Oposisi - JPNN.COM
SANAA - Gejolak perlawanan di Yaman masih belum reda. Sehari setelah bentrok aparat dan demonstran di Kota Al-Hudaida Rabu lalu (16/3), ketegangan terjadi di ibu kota. Kemarin (17/3), sekelompok pemuda pro pemerintah menyerang tenda-tenda yang menjadi markas aktivis anti pemerintah di Kota Sanaa.

Akibat serangan tiba-tiba itu, sedikitnya delapan orang terluka. "Dua di antaranya menderita luka tembak. Tapi, kondisinya berangsur stabil," kata Mohammad al-Abahi, salah satu dokter yang berjaga di rumah sakit darurat di kamp prodemokrasi tersebut, kepada Associated Press. Sedangkan, enam korban lainnya menderita sesak napas akibat semprotan gas air mata aparat.

Menurut Abahi, serangan terhadap massa prodemokrasi yang mendiami kamp Sanaa itu terjadi lepas tengah malam Rabu lalu. Sekelompok pria berpenutup wajah mendatangi kamp prodemokrasi sambil membawa pistol, linggis dan pentungan. Tanpa komando, mereka langsung menyerang para pemuda prodemokrasi yang berkemah di pusat kota Sanaa tersebut.

Kubu prodemokrasi yang tidak terima dengan serangan tiba-tiba itupun membalas. Bentrok pun tak terhindarkan. Aparat terpaksa turun tangan. Mereka berusaha membubarkan massa yang beringas dengan menyemprotkan gas air mata. Tak lama kemudian, dua kubu berhasil dilerai. Kelompok penyerang langsung lari tunggang langgang. Sedangkan, mereka yang terluka dilarikan ke rumah sakit.

SANAA - Gejolak perlawanan di Yaman masih belum reda. Sehari setelah bentrok aparat dan demonstran di Kota Al-Hudaida Rabu lalu (16/3), ketegangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close