Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prodewa Nilai Kapolri Sukses Mengamankan Pemilu 2024

Senin, 08 April 2024 – 18:14 WIB
Prodewa Nilai Kapolri Sukses Mengamankan Pemilu 2024 - JPNN.COM
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Nasional Progressive Democracy Watch (Prodewa), M Fauzan Irvan mengpresiasi Polri karena dianggap berhasil mengamankan Pemilu 2024 berjalan kondusif dan sukses.

Dia secara khusus juga mengapresiasi Kapolri Jenderal Listyo Sigif Prabowo.

“Kami apresiasi Kapolri yang sudah berkomitmen untuk menjaga independensi dan menjaga netralitas selama pemilu ini. Kita lihat di lapangan Alhamdulillah pemilu berjalan dengan kondusif dan sukses," kata Fauzan dalam keterangannya, Senin (8/4).

Dia menyebutkan pemilu yang kebanyakan orang prediksi bakal berjalan keras dan gaduh ternyata sebaliknya. Fauzan menilai pemilu ini relatif lebih aman karena tidak ada keributan dan anarkisme yang masif.

“Tentu pemilu satu putaran ini juga menjadi sebab tidak terjadi nya polarisasi dan kegaduhan yang berkepanjangan” lanjutnnya.

Menurutnya, peran Polri menjadi penting karena korps Bhayangkara itu menjadi garda terdepan dalam menjaga dan mengawal setiap dinamika dan eskalasi yang meningkat di setiap pemdukung capres dan cawapres.

"Semoga masyarakat Indonesia dapat menerima pemilu ini dengan baik sehingga bisa mengawal transisi kepemimpinan Indonesia Maju," pungkas Fauzan.(mcr8/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Direktur Eksekutif Prodewa, M Fauzan Irvan mengpresiasi Polri karena dianggap berhasil mengamankan Pemilu 2024 berjalan kondusif dan sukses

Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close