Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Produk Anyaman dapat Peluang Business Matching Di UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2023

Rabu, 03 Januari 2024 – 19:34 WIB
Produk Anyaman dapat Peluang Business Matching Di UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2023 - JPNN.COM
CRAFTOTE Gallery & Coffee mengikuti program UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2023 untuk memperluas pasar dan memperkuat ekosistem usaha. Foto: dok BRI

jpnn.com, JAKARTA - Ingin melestarikan kearifan lokal Indonesia melalui produk anyaman dan kerajinan tangan CRAFTOTE Gallery & Coffee mengikuti program UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2023 untuk memperluas pasar dan memperkuat ekosistem usaha.

Merek asal Jakarta yang sudah hadir sejak 2021 tersebut didirikan oleh Thio Siujinata.

Menurut Thio, sebelumnya usaha tersebut telah masuk dalam Rumah Kreatif BUMN di Jakarta Barat. 

“Memang karena gabung di Rumah Kreatif BUMN sering ditawari akses permodalan. Tetapi yang saya butuhkan adalah business matching, pembeli atau buyer. Ketika bertemu buyer, saya pasti butuh dana untuk perbesar modal. Akhirnya, BRI bawa kami ke pameran berbasis business matching seperti BRILIANPRENEUR. Saya dengar cerita dari teman-teman acara ini bagus banget, dan ternyata benar,” ujarnya. 

Proses tak mengkhianati hasil, melalui UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR ada calon buyer asal Kanada yang tertarik dengan produk-produk CRAFTOTE untuk menjajaki kerja sama. 

Di sisi lain, hal itu akan semakin memperluas pasar CRAFTOTE yang sebelumnya telah pula diekspor ke Kanada dan Jepang.

Thio menjelaskan CRAFTOTE Gallery & Coffee yang ingin melestarikan kearifan lokal Indonesia melalui produk anyaman dan kerajinan tangan, dihasilkan dari bahan-bahan alam seperti eceng gondok, pelepah pisang, bambu, hingga pandan. 

Setiap produk dihasilkan dengan teknik anyaman tradisional yang diwariskan dari generasi ke generasi oleh pengrajin Indonesia di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dengan mempertahankan metode tradisional ini, produk-produk CRAFTOTE tak hanya memiliki nilai estetik tinggi, tetapi juga ramah lingkungan.

CRAFTOTE Gallery & Coffee mengikuti program UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2023 untuk memperluas pasar dan memperkuat ekosistem usaha.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   anyaman  BRI  UMKM  Pasar 
BERITA LAINNYA
X Close