Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Produksi Melimpah, Stok Bawang Merah Bima Selama Lebaran dan Idulfitri Aman

Kamis, 24 Maret 2022 – 23:15 WIB
Produksi Melimpah, Stok Bawang Merah Bima Selama Lebaran dan Idulfitri Aman - JPNN.COM
Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bima memastikan bahwa stok bawang merah menjelang ramada dan idulfitri dalam kondisi aman. Foto: Kementan

jpnn.com, BIMA - Produksi bawang merah Kabupaten Bima siap memasok kebutuhan selama bulan Ramadan hingga idulfitri 2022.

Pasalnya, panen bawang merah di daerah sentra produksi nasional itu berlangsung setiap bulan, yakni dari Februari hingga Mei dengan tren produksi yang terus meningkat.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bima Nurma dalam keterangan persnya, Kamis (24/3).

Dia mengatakan pada Februari lalu luas panen bawang merah di Bima sebesar 346 hektar dan produksinya 4.095 ton, Maret seluas 525 hektar dengan produksinya 6.185 ton, dan April seluas 1.015 hektar, produksinya 6.185 ton.

"Pada Mei 1.108 hektar, produksinya 11.932 ton," kata dia.

Nurma menambahkan terjaminya pasokan bawang merah untuk bulan Ramadan hingga Lebaran tidak hanya dari hasil panen pada Februari hingga saat ini.

Namun, didukung juga stok yang dimiliki.

Kabupaten Bima hingga saat ini memiliki stok bawang merah cukup banyak, yakni 45.828 ton.

Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bima memastikan bahwa stok bawang merah menjelang ramada dan idulfitri dalam kondisi aman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close