Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Produsen Alat Berat Ini Sebut Indonesia Pasar Paling Penting di Asia Tenggara

Rabu, 11 September 2024 – 19:47 WIB
Produsen Alat Berat Ini Sebut Indonesia Pasar Paling Penting di Asia Tenggara - JPNN.COM
Deputy General Manager Zoomlion Indonesia Baron Li menghadiri kegiatan gala dinner di Jakarta, Senin (9/9). Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Kebutuhan alat berat di Indonesia terus meningkat seiring pesatnya program percepatan pembangunan infrastruktur yang dicanangkan pemerintah.

Di tengah situasi ini, Zoomlion Indonesia Heavy Industry, produsen alat berat asal Tiongkok berhasil mencatatkan penjualan terbesar di Asia Tenggara.

Kehadiran Zoomlion di Indonesia sejak 2014 semakin diperkuat dengan keberadaan lebih dari 300 cabang yang tersebar di berbagai wilayah, yang menjadikan perusahaan ini sebagai pemain kunci dalam sektor konstruksi dan pertambangan nasional.

Pencapaian Zoomlion ini mempertegas posisi strategisnya dalam mendukung pengembangan infrastruktur di Indonesia, yang terus membutuhkan mesin-mesin berkualitas tinggi, seperti crane dan alat berat pertanian.

"Indonesia merupakan pasar paling penting bagi Zoomlion di Asia Tenggara, dan kami bangga dapat mendukung pembangunan infrastruktur nasional," ujar Deputy General Manager Zoomlion Indonesia Baron Li dalam keterangannya, Rabu (11/9).

Berbekal fasilitas layanan seluas 30 ribu meter persegi di Bekasi, Zoomlion memastikan ketersediaan dukungan teknis dan suku cadang untuk membantu percepatan pembangunan proyek-proyek strategis di berbagai daerah.

Selain fokus pada sektor konstruksi, Zoomlion juga melihat potensi besar dalam modernisasi sektor pertanian di Indonesia.

"Dengan teknologi yang ada, Zoomlion Indonesia berkomitmen memberikan solusi inovatif bagi pembangunan Indonesia," tegas Baron.

Tahun ini, Zoomlion Indonesia kembali berpartisipasi di ajang Mining Indonesia 2024 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran pada 11-14 September.

Menurutnya, hal ini menunjukkan komitmen perusahaan dalam memperkenalkan teknologi terbarunya untuk sektor pertambangan.

“Kami percaya, dengan teknologi yang tepat, kami dapat memberikan kontribusi bagi percepatan pembangunan infrastruktur di sektor pertambangan. Kami juga melihat potensi pertumbuhan yang luar biasa di Indonesia, baik di sektor konstruksi maupun pertambangan," ujarnya.

Dalam gala dinner tersebut, Zoomlion memberikan penghargaan kepada delapan pelanggan setia mereka di Indonesia.

Baron menyebut penghargaan ini sekaligus merupakan bentuk terima kasih atas dukungan dan kepercayaan pelanggan kepada Zoomlion.

"Tentunya kami berharap dapat terus memperkuat hubungan dengan para mitra di Indonesia, dan bersama-sama memberikan solusi terbaik bagi perkembangan sektor konstruksi, pertambangan, dan pertanian di Indonesia,” ujar Baron. (mar1/jpnn)

Deputy General Manager Zoomlion Indonesia Baron Li sebut Indonesia merupakan pasar paling penting bagi perusahaannya di Asia Tenggara

Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA