Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Produsen Bersaing Perbesar Ukuran Layar Phablet

Kamis, 22 Agustus 2013 – 18:25 WIB
Produsen Bersaing Perbesar Ukuran Layar Phablet - JPNN.COM

jpnn.com - SEOUL- Sebagian orang menyebut ukuran ideal layar tablet adalah 10,1 inci, sementara ponsel tak boleh lebih dari 5,7 inci. Anda boleh berpikiran seperti itu, tapi para produsen elektronik terkemuka seperti Nokia, Apple, dan Samsung dilaporkan memiliki pandangan sendiri.

Mereka berpikiran ukuran layar phablet (ponsel atau tablet) sudah saatnya diperbesar. Ukurannya bisa mencapai 6 inci untuk ponsel dan 12 inci bagi tablet. Kabar panas soal melebarnya ukuran display ponsel ataupun tablet muncul setelah Nokia dikabarkan tengah mengembangkan ponsel berukuran 6 inci.

Jika benar adanya, ini berarti untuk kali pertama pabrikan asal Finlandia itu mengeluarkan phablet dengan sistem operasi Windows Phone.

Laman Cnet yang mengutip harian asal Korea Selatan, Korea Economic Daily, menyebut Samsung tengah mengembangkan tablet yang lebih besar lagi yakni 12 inci. Sementara laman Wall Street Journal menulis, Apple juga tak mau ketinggalan dengan para pesaingnya dengan mengembangkan iPhone atau iPad berukuran layar lebih besar dari sebelumnya.

Sumber Cnet yang dikutip Kamis (22/8), menyebut iPhone terbaru nantinya dilengkapi teknologi pemindai sidik jari. Untuk soal layar ponsel dan tablet, Samsung, Apple, dan Nokia sepertinya sepakat dengan "pepatah" besar itu indah. Seperti biasa, sebagai konsumen kita hanya bisa menunggu produk siapa yang terbaik. (pra/jpnn)

SEOUL- Sebagian orang menyebut ukuran ideal layar tablet adalah 10,1 inci, sementara ponsel tak boleh lebih dari 5,7 inci. Anda boleh berpikiran

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close