Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prof. Dudi Rudianto Dikukuhkan Jadi Guru Besar Universitas Bakrie

Jumat, 01 Maret 2024 – 16:39 WIB
Prof. Dudi Rudianto Dikukuhkan Jadi Guru Besar Universitas Bakrie - JPNN.COM
Prof. Dudi Rudianto SE., MSi. dikukuhkan sebagai Guru Besar Universitas Bakrie di ruang 1.2 Universitas Bakrie pada Kamis (29/2/2024). Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Prof. Dudi Rudianto SE., MSi. dikukuhkan sebagai Guru Besar Universitas Bakrie di ruang 1.2 Universitas Bakrie pada Kamis (29/2/2024).

Dalam orasi ilmiahnya, Prof. Dudi Rudianto menyampaikan orasi ilmiah dengan judul " Kontribusi Aspek Keuangan dalam Pembangunan Berkelanjutan”.

Dalam orasi ilmiahnya yang berjudul Kontribusi Aspek Keuangan dalam Pembangunan Berkelanjutan, Prof. Dudi menjabarkan pentingnya manajemen bisnis hijau sebagai fondasi bagi perusahaan yang beralih ke model bisnis berkelanjutan.

Manajemen keuangan bisnis hijau menuntut pendekatan khusus, fokus pada penciptaan nilai untuk pemegang saham, peningkatan kesejahteraan sosial, dan keberlanjutan sumber daya alam.

“Bisnis hijau, yang awalnya muncul sebagai respons terhadap tekanan eksternal, kini dianggap sebagai bisnis masa depan yang tidak hanya memiliki tanggung jawab moral tetapi juga menjadi strategi untuk meningkatkan laba dan keberlanjutan,” tegasnya.

Prof. Dudi juga membahas Green Finance, yaitu dukungan menyeluruh dari industri jasa keuangan untuk pertumbuhan berkelanjutan di Indonesia.

Dalam konteks ini, peran bisnis hijau dan sektor keuangan sangat penting dalam mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) PBB. Dia menyoroti konsep Shared Wealth Value, yang mendorong berbagi kemakmuran antara pemegang saham, kesejahteraan sosial, dan keberlanjutan sumber daya alam.

Prof. Dudi menekankan bahwa implementasi SDGs dan manajemen bisnis hijau dapat memberikan kontribusi positif pada kinerja keuangan perusahaan melalui pengelolaan sumber daya yang efisien dan pengembangan produk inovatif.

Prof. Dudi Rudianto SE., MSi. dikukuhkan sebagai Guru Besar Universitas Bakrie di ruang 1.2 Universitas Bakrie pada Kamis (29/2/2024).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close