Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prof Fadel Imbau Kepala Daerah Fokus Pengembangan Sumber Daya Manusia

Kamis, 26 November 2020 – 12:28 WIB
Prof Fadel Imbau Kepala Daerah Fokus Pengembangan Sumber Daya Manusia - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad. Foto Humas MPR.

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. H. Fadel Muhammad mengimbau kepala daerah di Gorontalo untuk meningkatkan daya saing daerahnya dengan membangun sumber daya manusia (SDM) yang unggul, berfokus kepada pemantapan ilmu pengetahuan dan teknologi dipadukan pengembangan akhlak serta budi pekerti. 

Menurut Fadel, hal ini sangat penting karena SDM yang baik adalah kunci penentu kemajuan suatu daerah di berbagai bidang saat ini dan di masa depan.

Fadel mengatakan walaupun suatu daerah dikaruniai kekayaan alam dengan hasil tambang atau potensi wisata alam yang begitu besar, lambat laun akan habis kalau tidak dikelola dengan baik oleh SDM yang berkualitas. 

Sebaliknya, walaupun satu daerah minim kekayaan alamnya tetapi memiliki SDM kuat, maka akan terkelola secara maksimal untuk kemajuan daerahnya.

Menurutnya, di Gorontalo, khusunya bidang pariwisata walaupun sedikit tetapi memiliki kecantikan alam serta budaya yang tidak kalah dengan Bali.  Sayangnya, pengelolaannya kurang maksimal sehingga terkesan biasa saja. 

"Jika SDM-nya unggul, maka potensi-potensi alam tersebut akan terus digali serta dikembangkan secara profesional untuk lebih menarik wisatawan domestik dan mancanegara datang ke Gorontalo," ungkap Fadel dalam 'Temu Tokoh Nasional Dan Silaturahim Keluarga Besar Lamahu' dalam rangka Sosialisasi Empat Pilar MPR RI kerja sama MPR dengan Masyarakat Ekonomi Indonesia, di Ballroom Hotel Harris, Tebet, Jakarta, Rabu (25/11). 

Hadir dalam acara tersebut Ketua Harian Lamahu Hamzah Isya, pengurus Lamahu serta para tamu undangan keluarga besar Lamahu Gorontalo.

Pimpinan MPR dari Kelompok DPD ini menjelaskan bahwa pentingnya SDM disadarinya saat ia menjabat gubernur Gorontalo selama dua periode. 

Saat menjabat gubernur Gorontalo, tiga hal ini dilakukan Fadel Muhammad. Salah satunya pengembangan SDM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close