Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prof Herry Kembali Pimpin IPB

Jumat, 30 November 2012 – 09:16 WIB
Prof Herry Kembali Pimpin IPB - JPNN.COM
BOGOR-Prof Herry Suhardiyanto kembali dipercaya memimpin Institut Pertanian Bogor (IPB) selama lima tahun ke depan. Guru besar lulusan Ehime University of Jepang itu menang mutlak dengan raihan suara 75,4 persen dalam voting Sidang Paripurna Majelis Wali Amanah (MWA) IPB di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Senayan, Jakarta, Kamis (29/11) malam.

Dua pesaingnya, Asep Saefudin hanya memperoleh 17,4 persen suara dan Prof. Zairin Junior 3,6 persen suara. Perolehan suara itu merupakan hasil voting 19 anggota MWA IPB, termasuk Mendikbud, Muhammad Nuh, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, dan Menteri Pertanian Suswono.

Sidang Paripurna MWA IPB dipimpin oleh Prof. M. Chozin sebagai Ketua, Ahmad Mukhlis Yusuf sebagai Wakil Ketua, dan Prof. Rizal Syarief sebagai Sekretaris. Usai penghitungan suara, pimpinan sidang langsung menerapkan Herry sebagai rektor terpilih di hadapan seluruh anggota MWA IPB.

"IPB adalah kumpulan insan akademis yang ingin melakukan ikhtiar terbaik bagi almamater dan bangsanya. Jabatan Rektor adalah amanah dan kepercayaan yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya," kata Herry sesaat setelah terpilih menjadi rektor untuk periode kedua.

BOGOR-Prof Herry Suhardiyanto kembali dipercaya memimpin Institut Pertanian Bogor (IPB) selama lima tahun ke depan. Guru besar lulusan Ehime University

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close