Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prof Ojat Darojat Ungkap Keberhasilan Universitas Terbuka di Hadapan Bamsoet

Kamis, 16 Desember 2021 – 07:59 WIB
Prof Ojat Darojat Ungkap Keberhasilan Universitas Terbuka di Hadapan Bamsoet - JPNN.COM
Rektor Universitas Terbuka Prof Ojat Darojat. Foto: tangkapan layar YouTube Universitas Terbuka TV

jpnn.com, JAKARTA - Mahasiswa diharapkan menjadi pembelajar mandiri dan pribadi tangguh menghadapi revolusi industri 4.0.

Salah satu bekal yang harus dimiliki adalah kreativitas dan inovasi agar bisa berperan membangun kekuatan ekonomi bangsa.

"Kreativitas di era digital ini penting sekali, apalagi di masa pandemi Covid-19 yang mengubah segalanya termasuk dalam pembelajaran," kata Rektor Universitas Terbuka Prof Ojat Darojat dalam Studium Generale Universitas Terbuka "Ekonomi Kreatif di Era Digital", yang digelar virtual, Rabu (15/12).

Dia menjelaskan berbagai inovasi juga mengubah sendi-sendi kehidupan masyarakat dalam berbagai aspek, termasuk kegiatan sehari-hari.

Mereka yang inovatif dan kreatif akan mampu dan lebih unggul dibandingkan lainnya.

Prof Ojat Darojat juga menambahkan, generasi muda memiliki peran penting dalam memanfaatkan dan mengembangkan teknologi informasi dan komunikasi.

Evolusi yang telah berjalan di UT selama 37 tahun tidak terlepas dari kemajuan yang dicapai dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi. 

Dulu UT menggunakan bahan ajar cetak, tetapi sejak 1996 secara masif menerapkan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi, sehingga kapasitas belajar mahasiswa UT termasuk kualitasnya makin baik. 

Di hadapan Ketua MPR RI Bamsoet, Rektor UT Prof Ojat Darojat mengungkapkan keberhasilan Universitas Terbuka dalam pembelajaran digital

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close