Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prof Raymond: Jangan Ragu Pilih Obat Modern Asli Indonesia

Jumat, 04 November 2022 – 23:59 WIB
Prof Raymond: Jangan Ragu Pilih Obat Modern Asli Indonesia - JPNN.COM
Director of Research and Business Development Dexa Group Prof. Raymond Tjandrawinata (kanan) meminta masyarakat tidak ragu mengonsumsi OMAI. Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Industri Obat Modern Asli Indonesia (OMAI) butuh dukungan penuh pemerintah. Pasalnya, banyak tantangan yang harus dihadapi dalam menciptakan kemandirian industri farmasi nasional.

Director of Research and Business Development Dexa Group Prof. Raymond Tjandrawinata, mengatakan pihaknya mengapresiasi dukungan dan langkah yang telah diambil Kementerian Kesehatan, Badan POM, Kementerian Perindustrian untuk pengembangan OMAI melalui sejumlah kebijakan.

Di antaranya Formularium Fitofarmaka yang telah diluncurkan, penggunaan produk dalam negeri melalui e-katalog, pembangunan fasilitas riset dan infrastruktur industri hingga kemudahan percepatan perizinan.

"Itu bukti  keseriusan pemerintah dan pelaku industri dalam mendorong pemanfaatan OMAI. Dukungan masyarakat dalam memilih produk dalam negeri untuk ketahanan dan kemandirian kesehatan nasional juga penting," kata Prof. Raymond dalam Talkshow bertajuk “Menuju Kejayaan Obat Modern Asli Indonesia”, Jumat (4/11).

Dia menambahkan seharusnya masyarakat tidak ragu untuk memilih OMAI. Itu karena seluruh produk OMAI yang diproduksi Dexa Medica memiliki evidencebased medicine.  

Dijelaskannya kebanyakan Fitofarmaka diresepkan para dokter melalui Formularium Fitofarmaka dari Kemenkes. Dexa Medica punya evidence-based medicine, walaupun herbal, tetapi diproses secara modern, sehingga dokter percaya bagaimana cara kerjanya.

"Kami melakukan uji klinis dan terpercaya bahwa obat ini punya khasiat yang baik sekali,” kata Prof. Raymond. 

Dia menjelaskan bahwa keseriusan Dexa Group untuk membangun kemandirian melalui OMAI dapat dibuktikan salah satunya dari proses uji klinis produk Fitofarmaka yang dilakukan.

Prof. Raymond mengatakan seharusnya masyarakat tidak ragu untuk memilih OMAI atau obat modern asli Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close