Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prof Yudian Wahyudi Jelaskan Tujuan BPIP Menggelar Anugerah Ikon Prestasi Pancasila

Senin, 05 Desember 2022 – 23:11 WIB
Prof Yudian Wahyudi Jelaskan Tujuan BPIP Menggelar Anugerah Ikon Prestasi Pancasila - JPNN.COM
BPIP menyelenggarakan Malam Penganugerahan Ikon Prestasi Pancasila 2022, pada Sabtu (3/12). Foto: Dokumentasi Humas BPIP

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof Yudian Wahyudi menyampaikan Ikon Prestasi Pancasila merupakan upaya partisipatoris dan kolaboratif pembinaan ideologi Pancasila yang diinginkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu disampaikan Prof Yudian saat membuka acara malam penganugerahan 'Ikon Prestasi Pancasila 2022', pada Sabtu (3/12).

"Pancasila yang merupakan ideologi bangsa memiliki peran penting untuk menjamin kedaulatan dan kemakmuran masyarakat sehingga upaya-upaya kolaborasi, sinergi, kerja sama perlu dibangun dalam ekosistem yang positif dengan metode-metode yang kekinian dan partisipatoris," kata Prof Yudian melalui keterangan yang diterima, Kamis (5/12).

Prof Yudian Wahyudi Jelaskan Tujuan BPIP Menggelar Anugerah Ikon Prestasi Pancasila

Kepala BPIP Prof Yudian Wahyudi (kiri) saat membuka acara malam penganugerahan Ikon Prestasi Pancasila 2022. Foto: Dokumentasi Humas BPIP.

Dia menjelaskan pendekatan partisipatoris-kolaboratif merupakan pengejawantahan nilai-nilai gotong royong.

Para Ikon Prestasi Pancasila tersebut diharapkan menjadi panutan dan sumber inspirasi kita untuk terus bersama membangun dan mencintai Indonesia.

"Semoga para Ikon Prestasi Pancasila 2022 bisa menjadi contoh teladan bagi masyarakat luas dan di lingkungan sekitar mereka," harapnya.

Tahun ini, BPIP memberikan anugerah Ikon Prestasi Pancasila kepada 45 orang atau komunitas atau kelompok masyarakat. Terbagi menjadi 5 kategori, yakni penggerak lintas iman, olahragawan, budayawan dan seniman, tokoh kewirausahaan sosial, serta tokoh sains dan teknologi.

Ikon Prestasi Pancasila merupakan upaya partisipatoris & kolaboratif pembinaan ideologi Pancasila yang diinginkan Presiden, simak kata Prof Yudian Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close